Arman Ngeblog sejak tahun 2010

Cara Menampilkan Watermark Vivo 2021

4 min read

Menampilkan Merek HP Vivo pada Hasil Kamera dapat menjadikan foto Anda terlihat lebih keren.

Anda mungkin sering melihat adanya watermark pada pada hasil foto yang di ambil dengan menggunakan kamera smartphone.

Tren tersebut cukup digemari oleh para pengguna smartphone terutama untuk menampakkan hasil jepretan kamera smartphone yang digunakannya.

Adapun salah satu brand yang selalu mengedepankan kualitas kamera yaitu Vivo. Bahkan, di beberapa seri hp Vivo ini dibekali dengan kamera depan dan belakang beresolusi besar disertai dengan beragam fitur yang dapat digunakan untuk menunjang hasil foto.

Menampilkan merek HP Vivo pada hasil kamera akan memperlihatkan bahwa foto tersebut diambil dengan kamera HP Vivo.

Tentunya, hasil kamera Vivo sangat dipercaya bahwa hasilnya bagus, sehingga orang pun tidak akan bertanya lagi, kamera apa yang Anda gunakan.

Smartphone Vivo telah dilengkapi kamera depan yang bagus, serta menghadirkan kamera belakang yang memiliki kombinasi menarik dimulai dari satu, dua, hingga tiga kamera untuk mendukung hasil foto yang akan memuaskan penggunanya.

Selain itu, pihak Vivo pun telah menghadirkan fitur dimana kita dapat Menampilkan merek HP Vivo pada hasil kamera yang memungkinkan para penggunanya dapat menambahkan label merek vivo pada setiap foto yang telah diambil.

Saat ini pun menamilkan watermark vivo pada hasil foto sedang digandrungi oleh banyak orang. Hal ini dinilai mampu menambah kesan yang estetika pada sebuah foto.

2 Cara Menampilkan Watermark VIVO

Ada dua cara untuk menampilkan merek HP Vivo pada hasil kamera yaitu dengan mengatur langsung pada pengaturan kamera dan dengan menggunakan aplikasi Android. Kedua cara ini akan kita ulas step by step dibawah ini.

1. Menampilkan Watermark Vivo Melalui Pengaturan Kamera

Disini saya akan berikan contoh bagaiamana cara menampilkan watermark pada Vivo Y12, Y15, Y20 dan seri-seri Vivo yang terbaru lainnya. Untuk tipe lain caranya kurang lebih sama, tinggal ikuti saja tutorial dibawah ini:

  1. Pertama, masuklah ke aplikasi kamera bawaan pada perangkat Vivo Anda dengan mengetuk ikon kamera pada Home Screen.
  2. Setelah kamera terbuka, masuklah ke menu Setting atau Pengaturan dengan mengetuk ikon Gear yang berada pada sudut kanan atas.
  3. Kemudian, aktifkan fitur Tanda air model  dengan mengetuk satu kali hingga berwarna kuning. Tanda air model ini akan menampilkan watermark merk dan tipe HP Vivo
    cara menampilkan watermark vivo
  4. Dan aktifkan Tanda air waktu jika mau menampilkan tanggal pada hasil kamera

Apabila sudah aktif, maka setiap kali Anda mengambil foto dengan menggunakan kamera depan maupun kamera belakang secara otomatis akan menampilkan merek HP Vivo dan tipe HPnya.

Cara ini mudah, bukan? Anda pun dapat menonaktifkan fitur ini kembali sesuai dengan keinginan Anda.

Terdapat beragam seri pada HP Vivo yang bisa menampilkan watermark tanpa aplikasi, misalnya pada smartphone Vivo V15 maupun V15 Pro yang telah mendukung fitur watermark.

Untuk seri-seri vivo terbaru saat ini pastinya sudah banyak yang mendukung pengaturan Model Watermark, seperi Vivo Y12, Y15, Y20, V20 dan model terbaru lainnya.

Berbeda dengan seri lama vivo sepertinya memang harus menggunakan bantuan aplikasi untuk menampilkan watermark seperti pada Vivo Y93, vivo Y91 dsb.

Setiap foto yang menggunakan kamera depan atau kamera belakang dapat Anda tambahkan dengan watermark merek HP Vivo, dilengkapi dengan ukuran resolusi atau berapa banyak jumlah kamera yang digunakan.

Jadi, Anda pun dapat mengatur sesuai dengan keinginan. Hasil foto pun akan tampak lebih estetik.

Apabila Anda sudah mengaktifkan fitur Model Watermark serta mengambil foto dengan menggunakan kamera pada Vivo V15 ataupun V15 Pro, maka akan ditampilkan merek HP dilengkapi dengan adanya tulisan 32 MP Pop-Up Selfie dan gambar tiga lingkaran.

Untuk tampilan watermark bawaan Vivo ini berbeda di setiap seri-serinya, hal ini di dasari dari fitur dari kamera itu sendiri.

Misal jika Anda mengambil potret menggunakan kamera belakang smartphone Vivo, maka akan ditampilkan merek HP lengkap disertai tulisan AI Triple Camera dan gambar tiga lingkaran pula.

Sedangkan pada kamera depan tidak akan ditampilkan tulisan AI Triple Camera, karena kamera depan dan belakang berbeda.

Bagaimana jika pengaturan Watermark Vivo tidak ada?

Jika tidak terdapat pengaturan watermark bisa dipastikan seri atau tipe Smartphone Vivo yang Anda gunakan belum support dengan fitur Watermark ini.

Tak perlu berkecil hati karena kita bisa mengatasinya dengan menggunakan bantuan aplikasi. Simak cara kedua dibawah ini.

2. Cara Menampilkan Watermark Vivo Dengan Aplikasi

Solusi yang paling gampang untuk menampikan Watermark pada kamera yang belum support dengan fitur watermark yaitu dengan menggunakan bantuan Aplikasi.

Berikut Beberapa Aplikasi Untuk Menampilkan Watermark Vivo:

1. Shot On Stamp Photos with ShotOn Watermark Camera

Aplikasi watermark ini sudah di unduh lebih 1jt kali, fitur yang dimiliki cukup lengkap, anda bisa mengkostum watermark sesuai keinginan.

Seperti menambahkan nama anda sendiri pada hasil kamera, merubah nama merk dan tipe HP, mengganti jenis font, warna font, menggeser posisi watermark dan merubah ukuran watermark.

Cara menggunkannya cukup mudah, download aplikasinya di Playstore dengan mengklik tautan diatas, kemudian buka dan atur sesuai keninginan, seperti contoh di bawah ini.

watermark vivo

  1. Logo, pilih logo Vivo
  2. Shot On, ketikkan merk Vivo dan tipenya
  3. Shot By, masukkan nama anda.
  4. Lanjut, pada pengaturan ini untuk merubah, posisi watermark, ukuran, jenis font dan warna font
  5. Jika sudah selesai, selanjutnya keluar dari aplikasi
  6. Kemudian buka kamera vivo, dan coba ambil gambar dengan kamera belakang atau depan

Foto yang diambil tidak akan langsung menampilkan watermark, tunggu beberapa saat dan buka di galeri untuk melihat hasilnya.

2. Shot On Stamps: Custom ShotOn Stamp on Photos

Aplikasi watermark kedua ini juga tak kalah bagus, dengan user interface yang keren dan menu yang lengkap, saya rasa sangat mudah digunakan.

Untuk menggunkannya silahkan download terlebih dahulu dan buka aplikasinya dan lakukan seperti pengaturan di bawah ini:

  1. Buka aplikasinya dan pilih setting
  2. Selanjutnya akan tampil menu-menu untuk mengkostum tampilan watermark, atur sesuai keinginan.
  3. Kemudian kembali halaman awal aplikasi dan pilih Camera
  4. Silahkan ambil gambar dan lihat hasilnya

Watermark akan langsung tampil saat mengambil gambar dengan kamera belakang atau depan, jika kurang puas anda bisa mengkostum ulang pada menu setting.

3. Shot On – Auto Add ShotOn Camera photo

Cara menjalankannya cukup mudah, sebelum menggunakan aplikasinya anda perlu melakukan beberapa settingan sederhana seperti memilih logo merek Vivo dan tipe hp yang anda gunakan. Selain itu Anda juga dapat mengubah jenis font, warna font, ukuran font serta mengatur posisi watermarknya.

Aplikasi shot On ini tidak hanya untuk smartphone vivo tapi anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk merek-merek smartphone lain.

4. ShotOn – Photo Stamping app

ShotOn - Photo Stamping app
ShotOn - Photo Stamping app
Developer: justapps
Price: Free+

Saat membuka aplikasi ini secara otomatis merek dan tipe HP Anda akan terdeteksi, jadi misal hp Anda vivo Y93 maka akan menampilkan watermark vivo Y93 tanpa melakukan pengaturan apapun .

Sama seperti aplikasi sebelumnya, pada aplikasi ini Anda juga dapat mengubah logo merek smartphone dan tipe HP tertentu sesuai yang Anda inginkan. Namun saya sarankan untuk tetap menggunakan merek dan tipe HP sesuai dengan smartphone Anda.

Cara Mengganti Watermark dengan Nama Sendiri

Anda bisa mengganti watermark vivo dengan menggunakan nama sendiri. Caranya cukup mudah, gunakan salah satu aplikasi di atas dan atur pada menu shot by untuk membuat watermark dengan nama sendiri.

Untuk totorial lengkapnya baca di sini : Cara Mengganti Watermark Dengan Nama Sendiri

Akhir Kata

Dapat dikatakan, saat ini pengguna smartphone memang sering kali menampilkan foto-foto yang telah diambilnya dengan menampilkan merek HP, yang tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan apabila foto yang dihasilkan kamera smartphone tersebut bagus.

Itulah cara menampilkan watermark shot on vivo pada hasil kamera. Namun, perlu Anda ingat bahwa setiap seri smartphone tentunya memiliki watermark merek yang berbeda-beda sesuai dengan seri smartphone tersebut.

Arman Ngeblog sejak tahun 2010

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *