Arman Ngeblog sejak tahun 2010

Cara Screenshot Oppo Gampang

2 min read

Cara screenshot Oppo ternyata banyak yang tidak mengetahui. Secreenshoot atau mengambi gambar di HP memang sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan bagi para pengguna smartphone. Dengan cara inilah maka mereka bisa mengambil gambar tanpa perlu repot-repot mendonwload sesuai dengan kebutuhan yang mereka miliki. Tapi tidak semua orang ternyata mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur screenshot yang ada di smartphone.

Cara Menggunakan Fitur Screenshot Oppo

Oppo merupakan salah satu brand smartphone yang sangat popular di dunia termasuk di Indonesia. Ponsel dengan banyak fitur menarik ini banyak dipilih sebagai ponsel pintar yang diandalkan setiap saat. Salah satunya adalah adanya fitur screenshot itu sendiri. Ada hal menarik yang terdapat pada fitur screenshot oppo ini yakni bisa mengambil gambar next page atau bahkan long screenshot. Untuk lebih jelasnya, ximak penjelasan dibawah ini. 

Baca Juga : Cara screenshot Vivo

Berikut 4 cara screenshot Oppo dengan mudah:

Menggunakan Power+Volume Bawah

Cara yang satu ini tentu sudah diketahui oleh banyak orang bukan? Ya, cara screenshot hp oppo yang pertama ini paling banyak digunakan oleh para penggunaka Oppo ini karena paling mudah untuk dilakukan. Cara pertama, anda bisa mengunjungi halaman atau layar yang ada pada smartphone dan ingin di-screenshot.

Cara screenshot Oppo kemudian, jika anda sudah menemukan gambar manakah yang akan diambil maka anda bisa langusng menekan tombol power bersamaan dengan tombol volume down. Beberapa saat kemudian, ponsel anda akan memberikan respon dengan adanya flash untuk menghasilkan sebuah screenshoot-an.

Untuk ponsel oppo sendiri, biasanya anda akan menemukan letak tombol power yang berbeda-beda. Yakni pada bagian pinggir kanan ataupun kiri. Kendati demikian, langkah untuk melakukan screeshoot tersebut juga tetap sama.

Dengan Tombol Power+Volume Atas

Jika sebelumnya, anda bisa menggunakan tombol power dan volume down, maka anda juga bisa menggunakan tombol power+volume atas untuk melakukan screenshot-an. Caranya juga sangat mudah. Pertama anda bisa pergi ke halaman yang ingin dituju terlebih dahulu. Kemudian anda bisa menekan power dan volume up secara bersama dalam waktu beberapa saat.

Menggunakan cara screenshot Oppo ini, anda juga bisa menikmati beberapa fitur menarik didalamnya yakni  adanya fitur screenshot area, next page hingga save. Screenshoot area sendiri memiliki fungsi seperti screenshot pada umumnya. Tapi kelebihannya adalah anda bisa memilih area manakah yang akan di-screenshot dengan menggeser bulatan putih ke bawah atau pun ke atas. Kemudian klik save untuk menyimpannya.

Berbeda dengan screenshot area, screenshot next page  adalah screenshot yang bisa mengambil gambar dengan cara memanjang dan biasanya pada chat. Sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk melakukan screenshoot satu per satu. Caranya cukup mudah, anda bisa menekan tombol vol up dan power secara bersama kemudian pilihlah next page untuk melanjutkan.

Didalam cara screenshot yang satu ini, anda juga akan langsung mendapatkan pemberitahuan apabila proses ini hanya bisa dilakuka maksimal 8 kali. Setelah itu, anda bisa langsung menge-klik save untuk menyimpannya.

Screenshot Oppo dengan 3 Jari

Screenshot dengan 3 jari ini adalah cara yang paling simpel dan gampang karena kita cukup mungusap layar hp dengan tiga jari secara bersamaan dari atas kebawah. 

Sebelum menggunakan Screenshoot 3 jari ini pastikan anda telah mengaktifkan screen On Gesture. Masuk ke Pengaturan kemudian pilih Menu Gesture & Motion lalu pilih dan aktifkan Screen On Gesture.

Dengan Menggunakan Aplikasi

Cara screenshot Oppo yang terkahir adalah dengan memanfaatkan aplikasi. Cara ini tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda. Anda bisa mengundung aplikasi screenshot pada playstore. Langkah ini sangat cocok bagi anda yang kurang nyaman melakukan screenshot dengan 2 cara diatas. Anda bisa mencari aplikasi screenshot seperti screenshot touch pada playstore.

Baca juga : Cara Mengambil Screenshoot Pada Hp Android

Ini merupakan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis. Jika sudah terinstal maka anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Disana, anda akan melihat beberapa fitur enting yang ditawarkan. Seperti overlay icon, shaking and delay hingga directory and filename. Apabila anda akan melakukan screenshot, anda bisa memberik check pada bagian shaking and delay a capture by shaking.

Didalam aplikasi ini, anda juga akan menemukan fitur yang bisa mengatur berapa lamakah delay yang akan anda lakukan ketika melakukan screenshot. Setelah itu, jika ingin melakukan screenshot, anda bisa mengklik start capture monitoring service-start now dan anda bisa langsug menggoyangkan ponsel anda.

Selain menggunakan aplikasi screenshot touch, anda juga bisa menggunakan aplikasi lainnya seperti screen grabber yang terdapat pada playstore. Demikian, 3 cara screenshot Oppo yang paling mudah.

Arman Ngeblog sejak tahun 2010

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *