Arman Ngeblog sejak tahun 2010

Cara Menggunakan Brankas Pribadi di HP Oppo

2 min read

Cara menggunakan brankas pribadi akan diulas seperti dibawah ini. Diera digital saat ini memang Anda harus mengatur sendiri privasi Anda. Salah-salah malah privasi Anda dapat disalah gunakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, smartphone atau HP sebagai penyimpanan seluruh data pribadi pun harus Anda amankan.

Smartphone Oppo pun melihat hal ini sebagai suatu hal yang sangat penting. Oleh karena itu, smartphone Oppo telah meluncurkan fitur yang menjawab keinginan para pengguna setianya. Namun, pada sebagian besar pengguna smartphone Oppo ini, banyak yang masih belum mengetahui bagaimana caranya menggunakan fitur tersebut. Disini Anda akan memberikan panduan secara lengkap mengenai cara menggunakan brankas pribadi di HP Oppo.

Privasi pengguna telah menjadi prioritas bagi sebagian perusahaan-perusahaan teknologi. Oleh karena itu, smartphone Oppo telah merancang fitur khusus yang berkaitan dengan privasi para pengguna. OPPO merupakan smartphone yang berasal dari Tiongkok, dimana telah menambahkan beberapa fitur khusus yang berkaitan dengan privasi pada smartphone buatannya, yang kita kenal dengan fitur Brankas Pribadi.

Cara Mengaktifkan Fitur Brankas Pribadi di HP OPPO

Brankas Pribadi adalah sebuah fitur keamanan yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menyembunyikan file-file pribadi, berupa foto, video, rekaman suara, lagu, dokumen, dan lain-lain. Hal ini supaya file tersebut tidak dapat diakses dengan mudah oleh orang lain. Berikut ini merupakan cara menggunakan brankas pribadi di HP OPPO, di antaranya yaitu:

Membuat Password Brankas Pribadi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu menuju pengaturan terlebih dahulu password untuk membuka brankas pribadi Anda. Caranya yaitu dengan mengklik Pengaturan, serta pilih Keamanan

Pilihlah Brankas Pribadi

Cara menggunakan brankas pribadi yaitu pilihlah brankas pribadi pada menu keamanan/setting. Biasanya ikon gear adalah ikon setting.

Buatlah Kode Sandi

Langkah berikutnya yaitu apabila samartphone Oppo Anda diproteksi dengan pin maupun pola, maka masukanlah pin serta pola tersebut. Nah, berikutnya yaitu membuat pertanyaan keamanan dimana nantinya akan Anda gunakan untuk melindungi data pribadi Anda. Jadi, hanya Anda yang dapat membukanya karena hanya Anda yang membuat pertanyaan pada keamanan tersebut.

Buatlah Pertanyaan Keamanan

Langkah selanjutnya yaitu membuat pertanyaan keamanan yaitu Siapa nama guru yang Anda ingat? Kemudian dapat Anda jawab nama guru Anda yang paling Anda ingat.

Masuklah Ke Brankas Pribadi

Selanjutnya, Anda akan dibawa masuk ke brankas pribadi Oppo. Disana Anda dapat memulai melihat foto yang dimasukan ke brankas maupun memasukan foto baru kedalamnya untuk Anda sembunyikan.

Masukan Data Pribadi Anda

Cara menggunakan brankas pribadi berikutnya yaitu tekan import untuk memasukan data pribadi yang ingin Ansa sembunyikan ke brankas pribadi. Untuk melihat brankas pribadi Anda dengan mudah, maka Anda dapat langsung membuka pengaturan serta ketikan pencarian brankas pribadi, kemudian akan muncul menu brankas tersebut.

Apabila Anda telah mengaktifkan fitur Brankas Pribadi pada smartphone OPPO, maka langkah selanjutnya yaitu Anda sapat memilih file-file pribadi yang akan disembunyikan ke dalam brankas pribadi Anda.

Cara Menyembunyikan File Brankas di HP OPPO

Tutorial menyembunyikan file pribadi ke dalam Brankas Pribadi OPPO, dapat Anda lakukan dengan masuk ke dalamnya kemudian memilih jenis file yang ingin disembunyikan. Supaya lebih mudah dipahami, berikut ini tutorial menyembunyikan file brankas pribadi.

Apabila Anda menyembunyikan foto maupun video, Anda dapat memilih opsi Foto dari halaman Brankas Pribadi. Selanjutnya, dari halaman Foto Pribadi tersebut, pilihlah tombol Impor Foto yang terletak pada bagian bawah. Kemudian pilihlah foto yang ingin Anda sembunyikan, kemudian klik tombol Selesai apabila sudah selesai memilih filenya. Nah. dalam hal ini pun Ansa dapat memilih lebih dari satu foto.

Pada tipe file lainnya, cara menyembunyikan filenya kurang lebih dapat dilakukan dengan cara yang sama. Anda hanya perlu memilih opsi tepat dari halaman Brankas Pribadi untuk menyembunyikan file pribadi Anda. Selanjutnya, Anda pun dapat menambahkan foto pribadi langsung melalui Galeri. Caranya yaitu dari halaman galeri pilihlah foto, berikutnya pilih opsi Tambahkan, terakhir pilihlah Brankas Pribadi.

Cara Membuka dan Melihat Brankas di HP OPPO

Dengan cara menggunakan brankas pribadi ini, file pribadi Anda pun secara otomatis akan hilang dari tampilan pembuka file biasanya, entah itu pada aplikasi Galeri maupun File Manager. Oleh sebab itu, orang lain pun tidak akan mengetahui bahwa file pribadi tersebut berada di dalam perangkat.

Fitur Brankas Pribadi tersebut dapat ditemukan di berbagai macam smartphone buatan daei OPPO, termasuk pada smartphone OPPO A3s. Pengguna pun dapat menggunakan fitur brankas pribadi ini dengan sangat mudah.

Apabila Anda ingin membuka Brankas Pribadi OPPO, dapat Anda lakukan dengan cara yang sama seperti saat mengaktifkannya. Anda sapat mengakses halaman tersebut melalui Pengaturan, lalu Keamanan, dan pilihlah Brankas Pribadi. Selanjutnya Anda tinggal memasukkan kode sandi.

Apabila Anda ingin mengganti kode sandi, maka masukkan ke halaman Pengaturan smartphone, lalu pilih opsi Wajah dan Kode Pas. Langkah berikutnya, pilih Kode Sandi Privasi. Kemudian daru halaman yang ditampilkan, pilihlah Ganti Kode Sandi Pribadi.

Sangat mudah, bukan? Anda dapat memanfaatkan supaya aman dan terjamin data pribadi Anda. Smartphone Oppo pun akan terus membuat inovasi yang menjawab kebutuhan penggunanya. Dengan cara menggunakan brankas pribadi punakan sangat membantu melindungi data pribadi Anda.

Arman Ngeblog sejak tahun 2010

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *