Cara Membuat Akun Mi yang Paling Mudah dan Anti Gagal

1032

Saat ini banyak para selfie mania yang pindah ke smartphone Xiaomi karena hasil gambarnya lebih jernih. Namun banyak pengguna yang belum mengetahui cara membuat akun Mi karena sering gagal ketika mencoba mendaftarkan smartphonennya. Masalah ini sering terjadi bagi pengguna baru Smartphone Xiaomi ataupun mereka yang ingin mengganti akun Mi karena Lupa password yang telah didaftarkan sebelumnya.

Beberapa Cara Membuat Akun Mi  

Agar bisa memiliki akun Mi memang sangat mudah sekali, cukup mengisi data diri pada kolom registrasi yang tersedia.  Jika setiap langkah yang dilakukan sudah memenuhi persyaratan, maka proses pendaftaran akan berhasil dan hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit. Namun jika terdapat kekeliruan data dalam mengisi kolom, maka proses registrasi akan selalu gagal.

Proses pembuatan akun Mi bisa dilakukan secara langsung melalui smartphone Xiaomi ataupun menggunakan laptop dan komputer yang disinkronkan dengan handphone. Sinkronisasi bisa dilakukan dengan cara scanner barcode atau kode CR dan tentunya lebih mudah tanpa harus mengisi kolom pendaftaran menggunakan smartphone.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Lupa Akun Mi atau Lupa Sandi Akun Mi

Langkah-langkah Membuat Akun Mi Melalui Smartphone Xiaomi

  1. Buka smartphone anda dan menuju menu setelan, lalu mengeser ke bawah untuk mencari tab akun Mi.
  2. Selanjutnya akan terbuka halaman login akun Mi dan memilih kolom bawah yang bertuliskan “Buat akun” serta menekannya untuk menuju tab registrasi.
  3. Lalu ada 3 metode yang bisa dipilih, yaitu gunakan nomor telepon, gunakan nomor telepon alternatif, dan menggunakan alamat email.
  4. Sebaiknya mengambil pilihan yang kedua saja yaitu “gunakan nomor telepon alternatif” saja agar cara membuat akun Mi bisa lebih cepat dan menghindari error pada smartphone.
  5. Kemudian akan terbuka halaman buat akun yang meminta untuk memasukkan nomor telepon yang akan didaftarkan. Pada halaman ini terdapat pilihan negara sesuai dengan nomor yang akan digunakan dan tentunya memilih Indonesia.
  6. Dibawah pilihan negara ada kolom untuk mengisi nomor telepon. Pada tahap ini banyak sekali yang melakukan kesalahan dalam memasukkan nomor telepon. Hal ini karena pada kode negara sudah tercantum +62 sebagai nomor pertama. Tentu saja dalam memasukkan nomor telepon sudah tidak lagi menyertakan angka pertama atau 0. Anda cukup memulai dari nomor kedua atau angka 8 dan seterusnya.
  7. Setelah mengisikan nomor telepon, maka hanya memencet tombol berikutnya. Lalu akan terbuka halaman kedua untuk memasukkan kode keamanan yang berupa huruf dan angka acak di bawah nomor telepon. Lanjutkan dengan memencet tombol berikutnya.
  8. Maka akan terbuka halaman kode verifikasi berupa 4 angka yang dikirim melalui sms dan bisa dilihat tanpa harus membuka pesan karena akan terlihat pada halaman paling atas. Masukkan 4 angka tersebut dan menekan tombol verifikasi.
  9. Langkah selanjutnya yaitu membuat kata sandi atau password sesuai dengan keinginan, namun yang mudah diingat agar tidak terjadi masalah nantinya. Peraturan dalam pembuatan sandi yaitu terdiri dari 8-16 karakter dengan menggunakan angka dan huruf besar serta kecil. Kemudian menekan tombol selesai untuk melangkah ke halaman berikutnya.
  10. Pada halaman berikutnya yaitu keterangan bahwa akun berhasil dibuat dan lanjutkan dengan memencet tombol selesai yang ada di bagian bawah.
  11. Tahap berikutnya akan dihadapkan pada halaman perizinan Mi Cloud dan hanya cukup menekan tombol “Mengerti” untuk melangkah ke halaman berikutnya. Lalu harus melewati 3 halaman dialog dari Mi Cloud dan cukup memencet tombol tolak atau izinkan.

Halaman paling akhir yaitu menu sinkronisasi Mi Cloud dan anda perlu mengaktifkan kolom Sinkron, Cari Perangkat dan Mi Messages. Langkah paling akhir dari cara membuat akun Mi yaitu menekan tombol lanjutkan dan akhirnya sukses dalam pembuatan akun serta bisa digunakan untuk login.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here