Arman Ngeblog sejak tahun 2010

Tips Cara Jualan di WhatsApp Story Biar Makin Laris

1 min read

cara jualan di whatsapp story

Salah fitur di WhatsApp yang bisa digunakan untuk promosi produk dan jasa adalah fitur story. Fitur story atau status WhatsApp ini jika dimanfaatkan dengan baik bisa menghasilkan pundi-pundi dolar $$.

Sebelum kamu mempromosikan produk di WhatsApp story, sebaiknya pelajari dulu tips-tips cara jualan di WhatsApp story agar jualan kamu laris dan gak dianggap spam oleh orang lain.

Cara kerja WhatsApp story sebenarnya sangat sederhana, story yang kamu buat akan tampil 24 jam di status kontak kamu dengan syarat orang tersebut juga menyimpan kontak kamu.

Agar story yang kamu buat benar-benar bisa menjual, perhatikan beberapa tips dibawah ini.

Cara Jualan di WhatsApp Story

Berikut beberapa tips untuk memulai berjualan di WhatsApp story biar makin laris.

1. Buat Foto/Banner Story Yang Menarik

Foto story yang bagus menunjukkan profesionalitas dan keseriusan kamu saat berjualan. Selain itu sebuah gambar memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat hati calon pembeli.

Untuk membuat foto produk yang menarik sangatlah mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi Canva. Disana tersedia ribuan template WhatsApp story siap pakai secara gratis dan premium.

2. Kalimat Promosi

Selain membuat promosi dengan gambar, sebaiknya buat juga promosi dengan teks melalui WhatsApp story. Kalimat promosi akan menambah kepercayaan calon pembeli terhadap produk yang sedang kamu tawarkan.

3. Atur Waktu Posting Story

Ini hal yang sederhana tapi sangat mempengaruhi jumlah views story yang kamu buat. Perhatikan jam-jam dimana orang lagi istirahat.

Buat story WhatsApp sekitar jam 12 siang , jam 5 sore dan jam 7 malam, di waktu-waktu tersebut kemungkinan besar akan banyak yang melihat story kamu.

4. Batasi Jumlah Story

Kadang karena saking semangatnya promosi, buat story WhatsApp bertubi-tubi, tanpa henti-henti dan jadilah story terpanjang. Bukannya menarik calon pembeli malah dibuat kabur.

Ingat, seseorang tidak akan masalah dengan status jualan di story, tapi akan mengganggu dengan garis story yang panjang. Akibatanya story kamu akan di skip, ini pengalaman saya pribadi saat melihat status jualan yang terlalu panjang.

Sebaiknya dalam sehari buat WA story 3 sampai 5 kali dan posting dengan rentang waktu yang berbeda-beda.

Lantas bagaimana jika jenis produk yang kita jual banyak?

Kamu bisa atasi dengan memasang beberapa produk dalam satu gambar, ini lebih efektif dari pada membuat story yang terlalu panjang.

5. Buat Target Viewer

Untuk membuat target viewer kamu harus tahu dulu berapa jumlah kontak WhatsApp kamu. Misal kontak kamu 500 dan jumlah yang kamu targetkan adalah 200 views. Setelah target viewer tercapai kamu bisa menghapusnya dan membuat story jualan selanjutnya.

Dengan memperhatikan jumlah viewer akan membantu kamu menganalisa waktu terbaik untuk membuat story dan menilai seberapa efektif story kamu menarik minta pembeli.

Baja juga : Cara Jualan di WhatsApp Bisnis

Akhir Kata

Nah, itu dia tips berjualan di WhatsApp story. Jangan lupa untuk praktik, karena hasil hanya akan terlihat dengan kerja nyata :D.

Arman Ngeblog sejak tahun 2010

Cara Jualan di WhatsApp Bisnis

Arman
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *