Arman Ngeblog sejak tahun 2010

Cara Download Video di Line Secara Langsung

2 min read

Beberapa tahun belakangan, pengguna aplikasi Line di Indonesia memang meledak sekali hampir di semua kalangan dan tidak banyak yang tau cara download video di line secara langsung yang memang terlihat lumayan susah. Ada beberapa yang mengatakan terkadang saat mereka hendak menekan tombol download tidak muncul videonya. Ternyata, ada cara yang mungkin bisa dijadikan alternatif untuk download video yang satu HP dengan lainnya itu berbeda.

Banyak pengguna beralih ke Line untuk mengirim video dikarenakan kualitas dari gambar yang dihasilkan masih seperti original. Selain itu, Anda bisa mengatur juga jika memang ingin mendapatkan video dengan kualitas asli atau high quality atau biasa saja. Hal ini berlaku juga pada saat Anda download gambar yang bisa diatur sesuai keinginan sendiri. Selain kualitas yang memang bagus, ternyata proses pengiriman dari suatu perangkat ke perangkat lain yang diganti pada aplikasi Line ini jauh lebih cepat.

Seperti yang kita ketahui selama ini bahwa proses pengiriman video dan cara download video di line itu memakan waktu yang cukup lama. Maka, demi kenyamanan Anda sekarang bisa mengirimnya dari Line saja, dengan kuota yang diambil juga tidak terlalu banyak. Namun, bagaimana caranya agar Anda bisa download video ini di aplikasi Line? Apakah memang harus download aplikasi lain terlebih dahulu? Simak paparan berikut yang akan menjawab pertanyaan cara download video yang muncul di timeline.

Cara Download Video Di Line

  1. Buka aplikasi Line dan tempatkan kursor pada video yang ingin Anda download
  2. Pilih beberapa menu atau pilihan yang jika tersedia tombol pilihan download atau save
  3. Jika memang tidak tersedia, berarti aplikasi Line yang ada di smartphone atau iPhone Anda mengharuskan download aplikasi lain.
  4. Berarti, coba untuk download aplikasi pendukung yang bisa digunakan untuk download video di Line tanpa lelet dan memakan banyak kuota

Aplikasi pilihan pertama yang bisa Anda download untuk cara download video di line adalah File Manager, seperti X-plore, Root Explorer, atau lainnya. Sebagai catatan yang harus kamu ketahui bahwa ketiga dari aplikasi ini merupakan pihak ketiga dimana kamu bisa menyimpan video dari timeline Line. Untuk melakukannya itu harus mengubah format videonya.

Baca juga : Tips Cerdas Menggunakan Media Sosial

Sekedar tips, untuk menyesuaikan dengan keadaan smartphone, kamu harus memilih salah satu dari semua aplikasi tersebut yang memang sesuai. Jangan sampai, setelah download aplikasi tersebut malah smartphone menjadi lelet atau bahkan hang. Tips lainnya, jika memang nantinya smartphone Anda belum melalui proses root, sebaiknya dowload aplikasi X-Plore File Manager saja. Untuk pengguna iPhone, tidak bisa melakukan proses download video yang ada di timeline karena tidak mendukung. Maka, hanya pengguna smartphone saja yang dibolehkan untuk mendonwload beberapa video yang dikehendaki tersebut.

  • Cara download video di line selanjutnya ialah dengan menonton video. Mungkin ada beberapa dari Anda merasa penasaran dengan langkah ini, kenapa harus menonton video jika niatnya ingin download? Memang begitu harusnya, bahwa Anda harus nonton dulu video yang ingin di download sampai selesai alias sampai akhir. Jangan di pause pada saat menonton, biarkan saja video itu terputar dengan sendirinya jika Anda hendak melakukan kegiatan lainnya.
  • Langsung buka aplikasi File Manager yang sudah didownload sebelumnya, yaitu menggunakan salah satu aplikasi yang Anda sukai.
  • Selanjutnya, Anda bisa langsung membuka saja folder yang sudah didownload tadi pada folder SD Card (Internal Storage) di Android masing-masing.
  • Cara download video di line sudah Anda lewati, yang mana selanjutnya aplikasi akan otomatis bisa menampilkan berbagai macam folder yang sudah sesuai di smartphone Android.
  • Cari folder tersebut di storage smartphone, dengan melihat satu-satu atau bisa pilih secara cepat jika Anda mengingat nama file dari video yang sudah didownload tadi.
  • Kenapa perlu Anda cari folder yang sudah didownload tadi? Karena, hanya bertahan beberapa saat saja jika tidak didownload maka akan otomatis hilang di peredaran.
  • Untuk video yang sudah ditemukan tadi, jangan lupa untuk menggantikan nama file sesuai dengan kehendak. Jika memang Anda ingin langsung dikirimkan ke pengguna lain juga bisa, pilih menu share dan kirim ke aplikasi yang diinginkan.
  • Setelah proses menyimpan file seleseai, cari video tersebut berdasarkan tanggal penyimpanan atau tempat dimana Anda menempatkannya.
  • Perhatikan bahwa untuk format video itu sisipkan .mp4 di akhir file agar diubah secara otomatis dan format videonya tidak rusak.

Itulah cara download video di line secara langsung yang mungkin terlihat sedikit lebih rumit daripada download video di tempat lainnya. Tetapi, jika diperhatikan apa maksud dari pihak Line seperti ini itu karena memang video di timeline terbilang rahasia. Lebih kepada privacy dari beberapa pengguna yang melakukan posting video. Tetapi, sekarang ini jenis video yang di share seolah menjadi informasi yang berguna jika dimiliki juga oleh pihak lain.

Bagi Anda yang menanyakan apakah ada cara lain yang bisa dilakukan untuk download video selain yang sudah disebutkan di atas? Belum ada, namun jika memang Anda menemukan cara otomatis untuk download video bisa dibagikan disini. Untuk sekedar share video ke teman atau pengguna lain untuk ditonton masih ada, jika memang sekedar share biasa untuk pengguna lain. Itu saja paparan cara download video di line yang bisa Anda coba, pastikan memilih aplikasi pendukung yang sesuai agar proses download tidak terlalu lama.

Arman Ngeblog sejak tahun 2010

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *